Bahasa | English

E-commerce Mampu Penuhi Keinginan Pelanggan di Era Digital

27-Des-2018

Wartaekonomi.co.id,
Seiring perubahan zaman, kemewahan suatu produk bukan lagi menjadi
sentris. Pasalnya, konsumen di zaman sekarang bukan hanya ingin memiliki
produk saja, tetapi memiliki eksklusivitas yang diciptakan di sekitar
produk. Dan teknologi mampu mengumpuninya.
Kemajuan teknologi yang semakin terlihat kini mampu memanjakan konsumen
dengan mewujudkan berbagai keinginannya. Melalui platform digital,
sebuah produk mampu memiliki ekslusivitas.

Kurva pembelajaran

Pemasaran
tradisional memang berfokus pada membangun pengalaman terbaik tetapi
hanya di tingkat ritel dalam toko. Namun dengan perubahan zaman,
konsumen mencari kemewahan pada titik multi-touch, yang mencakup saluran
e-commerce, online atau bahkan toko multi-merek.
Cara pembeli memanjakan diri dengan kemewahan menghadirkan pengalaman
digital yang kini memainkan peran penting. Ini adalah waktu yang
menyenangkan bagi merek karena revolusi dalam teknologi dan otomasi
memungkinkan kemampuan untuk membeli melalui berbagai saluran dan
memperoleh pengetahuan pelanggan yang meningkat. Saat ini pembelian
lebih dipelajari, didorong oleh teknologi dari setiap aspek.
Teknologi secara keseluruhan telah meningkatkan standar bagi pengalaman
pelanggan, dalam ritel mewah. Teknologi dan kemewahan telah menjadi
kombinasi yang mengganggu dalam industri ini.

Tren

Mencatat
perubahan ini, merek telah secara tepat waktu memasukkan tren teknologi
ke dalam saluran komunikasi mereka, mencocokkan konsumen pada gelombang
yang sama, dan menciptakan pengalaman digital yang menarik.
Beberapa tren penting yang harus dipertimbangkan adalah menggunakan
aplikasi untuk keterlibatan pelanggan, yang tidak hanya memungkinkan
merek untuk memiliki pendekatan yang lebih personal, tetapi juga
memungkinkan mereka mengukur keterlibatan konsumen dengan bantuan sistem
analitik dan menjembatani kesenjangan serta memastikan visibilitas yang
lebih kuat.

Pengalaman berbelanja

Terakhir,
salah satu aspek terpenting dalam kemewahan ritel adalah menciptakan
pengalaman berbelanja yang berbeda dari yang lain. Ini bukan hanya
tentang kemudahan membeli barang, kuncinya adalah kepribadian produk.
Hal itu merupakan pengalaman mewah yang akan bertahan selamanya.
Untuk mencocokkan pengalaman yang sama, sebagian besar merek mewah
berusaha menciptakan suasana terbaik di kelasnya di dalam toko untuk
setiap alasan, baik itu pemasaran pembelanjaan, augmented reality,
realitas virtual, tren IOT atau aplikasi seluler. Hasil akhirnya adalah
memanfaatkan makna teknologi ke dalam perencanaan dan program pemasaran,
menangkap preferensi dan kebutuhan konsumen.

Dengan begitu, teknologi terbukti mampu memuaskan sistem belanja mewah
bagi para konsumen di zaman sekarang, melalui platform.

Copyright © 2018 Commit Trans Angkasa
Website Visitor